Bupati Hendy Tinjau Bangunan Pendapa Kecamatan Jenggawah yang Ambruk

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Bupati Hendy Tinjau Bangunan Pendapa Kecamatan Jenggawah yang Ambruk

Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela kegiatan meninjau pendapa Kecamatan Jenggawah yang ambruk.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember, Hendy Siswanto meninjau bangunan pendapa Kantor Kecamatan Jenggawah yang ambruk, Selasa (12/4/2022).

Mendapati kondisi tersebut, Bupati Hendy dalam waktu dekat berjanji akan lakukan perbaikan. Sekaligus juga rumah dinas Camat Jenggawah, juga akan mendapatkan perbaikan.

“Bangunan kecamatan itu, adalah tempat untuk melayani masyarakat. Jadi harus baik,” ucap Bupati Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela kegiatan Safari Ramadhan di Kantor Kecamatan Jenggawah.

Diketahui, untuk bangunan pendapa ambruk itu terjadi sekitar tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Resmikan Jembatan Penghubung Desa, Bupati Jember: untuk dongkrak perekonomian masyarakat

“Eman bangunan gedung ini kontruksi temboknya cukup bagus, karena tidak ada retakan atau rembesan sama sekali. Selain itu, didalam juga ada beberapa meubel yang masih bisa dipakai, bangunan ini hanya kurang bagus pada sisi atapnya saja,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait perbaikan pendapa Kecamatan dan rumah dinas Camat itu akan diperbaiki secara bertahap.

“Yang jelas dalam waktu dekat kita betulkan (perbaiki) dikit-dikit dulu. Kalau bisa kita masukkan ke dalam anggaran tahun ini di PAK, ya kita kerjakan tahun ini, tapi yang pasti tahun depan gedung ini sudah harus bisa digunakan. Agar layanan masyarakat tetap jalan,” kata Bupati Hendy.

Baca Juga:  Pimpin Apel Hari Guru Nasional, Bupati Hendy Dorong Para Guru di Jember Maksimalkan MBKM

Diketahui, bangunan Kantor Kecamatan Jenggawah pada eks Bupati Faida mendapatkan perhatian rehab. Termasuk bagian bangunan Pendapa Kecamatan.

Namun demikian, saat proses rehab itu menyisakan proses finishing (penyelesaian, red). Kemudian tiba-tiba bangun tersebut ambruk.

Sedangkan, proses rehab bangunan Kantor Kecamatan Jenggawah saat itu menelan biaya kurang lebih Rp2 Miliar.

Untuk ambruknya bangunan itu, terdapat pada bagian atap bangunan pendapa. Saat kejadian, diketahui salah seorang pekerja terluka karena tertimpa bagian atap bangunan yang ambruk.

Kemudian seorang pekerja tersebut langsung dibawa ke puskesmas setempat dan mendapatkan perawatan medis. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment