Ritual di Pantai Payangan Jember, 13 Orang Dikabarkan Terseret Ombak

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Ritual di Pantai Payangan Jember, 13 Orang Dikabarkan Terseret Ombak

Petugas saat mengevakuasi salah satu korban yang terseret ombak saat melakukan ritual di Pantai Payangan, Jember. (Istimewa)

JEMBER, (WARTA ZONE) – Kegiatan ritual di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember memakan korban. 13 orang dikabarkan terseret ombak.

Menurut Kapolsek Ambulu AKP Makruf, ke-13 orang yang terseret ombak sedang mengikuti ritual di laut Pantai Payangan, Jember.

“Kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi, rombongan 24 orang itu berangkat ke Pantai Payangan dari Jember (kota) naik kendaraan Elf, Avanza, dan Datsun,” kata Makruf, Minggu, 13 Februari 2022.

Setelah sampai di Pantai Payangan Jember, lanjut Makruf, mereka melakukan ritual mandi di laut pantai tersebut.

Baca Juga:  Turut Meriahkan Festival JKCI, Peragaan Busana Pertama Kalinya Digelar di Kebun Tembakau

“Kemudian datang ombak besar, dan 13 orang dari 24 peserta itu terseret ombak. 2 MD (meninggal dunia), 3 perawatan di Puskesmas Ambulu, dan 8 orang masih pencarian,” ulasnya.

Saat ini, tim di lapangan yang terdiri dari Basarnas, Tim SAR lokal, Polairud, Polsek Ambulu, dan sejumlah relawan masih menyisir area Pantai Payangan.

“Proses pencarian dibantu Tim Basarnas, Tim SAR lokal, Polairud, Polsek Ambulu, dan relawan lainnya,” tandas Makruf. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment