BI Jember Siap Layani Penukaran Uang Baru Jelang Lebaran

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
SIAP: Penukaran uang baru bisa dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 H di KPwBI Kabupaten Jember (Foto: Nur Imatus Safitri)

SIAP: Penukaran uang baru bisa dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 H di KPwBI Kabupaten Jember (Foto: Nur Imatus Safitri)

JEMBER, (WARTA ZONE) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kabupaten Jember, Jawa Timur akan melayani penukaran uang baru menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kepala KPwBI Jember, Hestu Wibowo mengatakan, seluruh perbankan akan melayani masyarakat untuk penukaran uang menjelang lebaran tahun ini.

“Masyarakat masih tetap bisa melakukan penukaran uang baru di kantor-kantor bank. Karena ini sudah menjadi tradisi dan kebutuhan masyarakat. Namun, kebijakan penukarannya tergantung dari pihak bank,” katanya, saat dikonfirmasi media, Jum’at (16/4/2021).

Menurutnya, tren penukaran uang baru mengalami peningkatan sebesar 54,6 persen. Walaupun peningkatan itu tidak banyak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau dilihat dari proyeksi perbankan cerminan dari kebutuhan masyarakat sendiri tetap mengalami peningkatan. Dan masyarakat tidak perlu khawatir, kami tetap melayani penukaran uang di setiap kantor cabang bank,” tegas dia.

Baca Juga:  Viral, Ketua RT di Jember Tiba-tiba Meninggal Saat Lihat Hewan Kurban Disembelih

Untuk periode layanan penukaran uang baru tersebut sudah dibuka sejak 12 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Terkait hal itu, KPwBI Jember telah berkoordinasi dan meminta perbankan untuk melayani sekaligus menegakkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap dilakukan, dan masyarakat diimbau untuk tidak berkerumun untuk pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19 saat transaksi penukaran uang baru,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment