PC PMII Sumenep Gelar Safari Pergerakan, Sambangi Gedung DPRD

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
HANGAT: PC PMII Sumenep saat silaturahmi bersama Ketua DPRD (Foto: Abd Wakid)

HANGAT: PC PMII Sumenep saat silaturahmi bersama Ketua DPRD (Foto: Abd Wakid)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar safari pergerakan ke gedung wakil rakyat setempat, Rabu (16/6/2021).

Safari kali ini merupakan bagian dari wujud konkret silaturahmi organisasi berlambang kubah terbalik dengan bintang sembilan di masa kepengurusan baru pasca konferensi cabang (Konfercab).

“Silaturahmi tentunya kepada para wakil rakyat. Alhamdulillah disambut baik, ini sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru terbentuk,” ujar Ketua Mandataris PC PMII Sumenep, Qudsiyanto.

“Kita kemarin juga ada agenda safari pergerakan dengan PCNU Sumenep,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Mandataris Kopri PC PMII Sumenep, Nur Waidah menegaskan bahwa selain silaturahmi dengan para wakil rakyat, tujuan lainnya adalah untuk menyatukan persepsi terhadap maraknya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sebab, para wakil rakyat di Kota Sumekar juga terdiri dari beberapa srikandi bangsa.

Baca Juga:  Suami Tersangka Bantah Motif Pembunuhan Bocah 4 Tahun di Sumenep Berlatar Asmara

“Kita melihat kekerasan terhadap perempuan dan anak masih sangat miris. Makanya, sinergi dengan DPRD harus terus dibangun, terlebih dengan Komisi IV,” ungkapnya.

Niat baik kaum pergerakan ini disambut hangat oleh Ketua DPRD Sumenep, K. Abd Hamid Ali Munir. Menurutnya, kegiatan semacam itu sangat positif dan perlu diberdayakan.

“Iya bagus dan positif tentunya. Ini adalah salah satu kemitraan dalam menyampaikan aspirasi yang berbasis akhlak. Kami sangat mendukung,” singkat politisi senior PKB. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment