Diduga Mengantuk, Honda Brio Putih Terbalik dan Masuk Parit di Jalan Utama Bondowoso-Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Kecelakaan mobil Brio di jalan utama Bondowoso-Jember.

Foto: Kecelakaan mobil Brio di jalan utama Bondowoso-Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Mobil Honda Brio Putih berplat P 1109 VW terbalik dan masuk parit di depan SDN Candijati 02, Kecamatan Arjasa. Peristiwa tersebut terjadi di jalan utama Bondowoso-Jember, Senin (19/4/2021).

Dalam kejadian nahas tersebut, diketahui pengemudi mobil bernama Lina Barokah (30) warga Dusun Rowo, Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Akan tetapi akibat dari kejadian mobil terguling itu, pengemudi mobil mengalami syok. Sedangkan bocah berumur 3 tahun, anak laki-laki pengemudi mobil brio mengalami luka lecet ringan pada tangan kanannya.

Baca Juga:  Nekat Nyuri Motor, Pria Asal Probolinggo Dimassa Warga Jember

Kanit Laka Satlantas Polers Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena pengemudi mobil brio mengantuk.

“Pada saat ditanya, pengemudi tidak tahu bagaimana kejadiannya. Tiba-tiba pengemudi mobil ini sudah berada di pinggir jalan, mobilnya terbalik dan masuk ke selokan,” ucap Kukun saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Selain itu, mobil brio tersebut menyasar dua motor dari arah berlawanan (Bondowoso- Jember). Yang kemudian mobil melaju sangat kencang dan oleng ke arah kanan.

Dua motor yang disasar adalah motor Honda Supra X 125 (plat tidak diketahui), dan motor vixion putih bernopol P 5015 AS yang dikemudikan Muhlis Listiyono warga Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa.

Baca Juga:  Pemkab Jember Akan Gunakan Motor Listrik Sebagai Kendaraan Operasional

“Jadi dari arah berlawan melaju motor honda supra 125 yang kemudian karena mobil oleng ke kanan menyenggol saja, tidak sampai ada korban atau kerugian materiil,” jelasnya.

“Tapi kemudian ada motor vixion di belakangnya yang kemudian terjadi kecelakaan itu. Kemudian oleng ke kanan, sampai menabrak tiang listrik di sisi kanan jalan, kemudian mobil terbalik,” sambungnya.

Kukun juga menambahkan korban pengendara motor Vixion mengalami patah tulang kaki dan saat ini dirawat di Puskesmas Arjasa.

“Untuk pengemudi mobil brio, Lina Barokah dan anak laki-lakinya hanya mengalami luka kecil, tapi pengendara motor Vixion mengalami patah tulang,” ujarnya.

Baca Juga:  Usai Kirab Hasil Gunungan, Bupati Jember Lungguh Bareng Para Petani Pererat Silaturahmi

Dugaan sementara penyebab kecelakaan, dari interogasi dengan pengendara mobil Brio. Pengemudi mobil mengaku tidak sadar dan tahu-tahu sudah terbalik. “Dugaannya tidak sadar itu, karena mengantuk,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment