Tampak Menghitam Bekas Terbakar dengan Bau Menyengat, Sosok Mayat di Area Kebun Tebu Jember Gegerkan Warga

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Sesosok mayat ditemukan di areal kebun tebu Dusun Gumuk Kembar, Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Rabu (19/5/2021).

Foto: Sesosok mayat ditemukan di areal kebun tebu Dusun Gumuk Kembar, Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Rabu (19/5/2021).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Sesosok mayat diduga berjenis kelamin perempuan ditemukan di areal kebun tebu Dusun Gumuk Kembar, Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Rabu (19/5/2021). Mayat tersebut tampak menghitam bekas terbakar dan masih mengeluarkan bau yang menyengat.

Diketahui di tempat kejadian, warga menemukan korban dari bau busuk yang menyengat sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian ada selembar kain berwarna biru dengan motif kotak-kotak yang belum bisa dipastikan apakah pakaian atau kain selendang korban. Tidak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut.

Baca Juga:  48 Tahun Perumdam Tirta Pandalungan Jember Melayani

Anggota Mapolsek Umbulsari tiba TKP, menyusul Tim Inavis Polres Jember yang datang lebih awal untuk melakukan identifikasi terkait penemuan mayat tersebut.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Umbulsari Bripka Quzaeni, identitas mayat tersebut susah dikenali. Karena kondisi tubuhnya rusak dan wajahnya susah dikenali.

“Untuk penemuan mayat ini, masih kita lidik. Selanjutnya jenis kelamin masih dilakukan identifikasi lebih lanjut, tapi ciri-ciri tertentu rambut panjang. Diduga perempuan dan kondisi fisik hitam membusuk,” kata Quzaeni, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Selain itu di sekitar tempat penemuan mayat, saat ini masih belum ditemukan identitas korban. Sehingga untuk memastikan identitas atau jenis kelamin dari korban, Kata Quzaeni, masih menunggu tim Inavis Polres Jember.

Baca Juga:  Pasutri di Jember Dirampok, Pelaku Berhasil Gondol Uang Rp73 Juta

“Kami masih menunggu, dan masih dalam perjalanan. Saat ini kita mengamankan lokasi penemuan ini,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang warga sekitar Samsul mengatakan, pihaknya dan sejumlah warga mencium bau menyengat tidak mengenakkan, dan mencari sumber dari bau tersebut.

“Baunya sangat menyengat, bahkan dari jarak beberapa meter sudah tercium. Setelah ditelusuri, ada di tengah areal kebun tebu ini. Kemudian kami lapor warga lainnya, dan diteruskan ke polisi,” ujar Samsul.

Tidak lama pihak desa, polisi, dan anggota dari Koramil setempat menuju lokasi penemuan.

Baca Juga:  Dugaan Perangkat Desa Pungli Klaim BPJS Ketenagakerjaan, Dispemasdes dan Camat Ajung Minta Klarifikasi

“Mayatnya membusuk, menghitam, juga baunya menyengat. Posisi tubuhnya terlentang dan tidak pakai baju. Seperti bekas terbakar, dan berair. Tidak tahu apa bekas dibakar, atau sudah lama meninggalnya,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment