Ditunjuk Pimpin APKASI Jatim, Bupati Jember: Saatnya Kepala Daerah Saling Bersinergi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto saat ditunjuk dan dilantik APKASI sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur Tahun 2021-2026, di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6/2021).

Foto: Bupati Jember, Hendy Siswanto saat ditunjuk dan dilantik APKASI sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur Tahun 2021-2026, di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6/2021).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember, Hendy Siswanto ditunjuk dan dilantik sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur. Hal itu dilakukan dalam pertemuan rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) XIII, di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6/2021).

Dalam kegiatan itu, dihadiri Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Parekraf, Menteri Keuangan dan Menteri Koperasi dan UMKM, serta Menteri Dalam Negeri sebagai narasumber.

Terkait Rakernas APKASI XIII itu, sesuai dengan arahan Presiden RI (Republik Indonesia) Joko Widodo, tujuannya untuk mendukung pemulihan ekonomi Pulau Bali.

Baca Juga:  Teror Alat Kelamin Terekam CCTV Gegerkan Warga Sumenep

Rakernas XIII APKASI tersebut bertemakan ‘Tantangan dan Harapan Dalam Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19’.

Dengan demikian, Bupati Jember Hendy Siswanto menyambut baik atas amanah yang diberikan oleh APKASI kepada dirinya.

“Sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur, dan tugas ini merupakan sebuah amanah untuk menyinergikan komunikasi dan koordinasi antar kepala daerah,” ucap Hendy.

“Terutama dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi akibat di masa pandemi,” sambungnya.

Dengan demikian, lanjut Hendy, sudah waktunya bagi seluruh kepala daerah saling bersinergi.

Baca Juga:  Densus 88 Mabes Polri Ringkus 22 Terduga Teroris Jaringan Jamaah Islamiah

“Mulai dari Bupati dan Walikota untuk bisa kerjasama. Paling sederhana misalnya promosi pariwisata atau kerjasama pembelian komoditas unggulan,” ujarnya.

Hendy menjelaskan, hal itu sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember yang melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI untuk penyediaan komoditas hasil pertanian dan perkebunan.

“Sesuai dengan semangat Bapak Presiden Joko Widodo, di masa pandemi ini yang paling prioritas untuk dilakukan adalah gotong royong. Tidak bisa berfikir egosentris untuk masing-masing daerah saja, jika skala pencapaiannya adalah nasional,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment