Viral Video Pengrusakan Rumah Warga di Jember, Ini Kata Polisi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Syafitri

Caption : potongan video pengrusakan rumah di Kecamatan Bangsalsari Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Viral video pengrusakan rumah warga berinisial SA, Dusun Krajan RT 02, RW 05 Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, dirusak oleh orang tidak dikenal, pukul 24.00 WIB, Selasa (18/10/2023) malam.

Dalam rekaman video yang tersebar itu, terlihat bagian depan rumahnya mengalami kerusakan. Kemudian dilempari batu, serta banyak kaca dan di bagian atap rumah hancur berantakan.

Kapolsek Bangsalsari Iptu Joko Sumargo mengatakan, saat ini pihaknya melakukan proses penyelidikan dan sedang melakukan pendalaman kasus pengrusakan rumah tersebut.

Baca Juga:  Gadis 17 Tahun Asal Pakusari Jember Jadi Korban Begal Payudara Saat Pulang Ambil SKL

“Benar kejadiannya sekitar pukul 24.00 WIB, Selasa 17 Oktober 2023 kemarin. Korban saat itu, bersama keluarganya ada di dalam rumah sedang tidur,” ucap Joko saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (19/10/2023).

Kemudian, kata Joko, rumah korban tersebut dilempari dengan batu bata dari luar rumah. Hingga menyebabkan banyak bagian rumah yang rusak.

“Dari informasi yang kami terima dan keterangan saksi, pelaku ini melempari rumah korban dengan menggunakan batu bata,” ujarnya.

“Diduga, didapatkan di sekitar halaman rumah korban. Dari lemparan itu mengenai genteng dan kaca rumah milik korban. Menyebabkan rumah korban banyak mengalami kerusakan dan hancur di bagian depan, atap juga sama,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati Hendy Pasang Patok di Lahan Seluas 250 Hektare, Milik Pemkab Jember

Sehingga dengan adanya kejadian tersebut, anggota Polsek Bangsalsari langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Pasalnya terkait pelaku dan jumlahnya tidak diketahui oleh korban.

“Selanjutnya kita langsung melakukan lidik untuk mengetahui siapa pelakunya, dan mungkin juga jumlahnya. Karena diduga pelaku (pengrusakan) lebih dari satu orang. Pelaku ini adalah OTK (Orang Tidak Dikenal),” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, untuk perkembangan selanjutnya terkait pengrusakan itu masih akan didalami oleh Kepolisian setempat.

“Dari kejadian pengrusakan rumah itu, untuk nilai kerugian juga masih ditaksir. Saat ini anggota kami juga masih ada di lokasi kejadian untuk mendalami kasus dan penyelidikan. Korban jiwa Alhamdulillah nihil, karena waktu aksi pengrusakan itu. Pemilik rumah langsung bangun dan melarikan diri,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment