Warga Jember Resah, Muncul Dua Ekor Buaya di Sungai Santer

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Warga Jember Resah, Muncul Dua Ekor Buaya di Sungai Santer

Foto: Tangkapan layar buaya muncul di aliran sungai yang meresahkan warga Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Dua ekor buaya muara atau dengan nama latin Crocodylus porosus muncul di sekitar aliran Sungai Santer, Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Jember.

Munculnya dua ekor buaya dengan panjang diperkirakan 1 meter itu, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (21/1/2023).

Munculnya buaya itu menurut warga sekitar telah terjadi beberapa kali. Diharapkan dua ekor buaya itu bisa segera diamankan.

“Munculnya sudah tiga kali seingat saya, sekitar seminggu yang lalu juga muncul. Selisih hari munculnya. Sekarang muncul lagi. Ada buaya ini, ya kita khawatir dan takut,” kata salah seorang warga sekitar, Ulum, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Baca Juga:  Ibu Kandung Gorok Leher Anak di Jember, Akan Diperiksa Kondisi Psikis Oleh Dokter Ahli

Kata Ulum, warga memaklumi jika wilayah aliran sungai itu wajar jika ada buaya. “Tapi mungkin bisa dilokalisir wilayahnya, jadi tidak mengkhawatirkan juga ya,” katanya.

Terpisah, menurut Petugas dari Sumber Daya Air Kecamatan Kencong Indra Purwanto, kabar munculnya dua ekor buaya itu dipastikan dulu informasinya.

“Tapi memang setelah kami ke lokasi, benar ada dua ekor terlihat, dan ukurannya masih belum dewasa. Panjang kurang lebih 1 meteran,” kata Indra.

Kemunculan buaya itu, lanjutnya, tampak seperti sedang berjemur. “Tadi saya lihat sekitar pukul 3 sore. Tapi saat ada yang mendekati, buaya itu langsung ke air,” terangnya.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Jember: Ini Akibat Penyempitan Bantaran Sungai

Untuk kemudian menjaga keamanan warga dengan kemunculan buaya ini. Indra mengatakan, akan melaporkannya ke pimpinan.

“Jika diperlukan akan kami pasang banner peringatan saat ada warga yang beraktifitas di tepi sungai. Sebagai peringatan agar warga berhati-hati,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment