Perhatian Bupati Sumenep Menggerakkan Ekonomi Melalui UMKM

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menunjukkan perhatian dengan meningkatkan perekonomian PKL yang berjualan di Pasar Bangkal. 

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menunjukkan perhatian dengan meningkatkan perekonomian PKL yang berjualan di Pasar Bangkal. 

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Upaya Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo untuk meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pekerja Kreatif Lapangan (PKL) patut diapresiasi.

Teranyar, perhatian itu ditunjukan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dengan meningkatkan perekonomian PKL yang berjualan di Pasar Bangkal.

Salah satu langkahnya, Bupati yang akrab disapa Cak Fauzi ini menyediakan sarana hiburan musik milenial dan musik tradisional, dalam rangka memberikan hiburan bagi pengunjung atau pembeli PKL di pasar tersebut.

“Kami akan terus berkomitmen meningkatkan perkonomian masyarakat seperti PKL Pasar Bangkal ini,” kata Bupati di sela-sela Panggung Kreasi Anak Negeri (Pangkreas) di Pasar Bangkal, Sabtu (20 April 2024) malam.

Baca Juga:  Bupati Sumenep, Istri dan Anaknya Terpapar Corona, Diisolasi di RS Surabaya

Politisi muda PDI Perjuangan ini menuturkan, untuk meningkatkan daya beli masyarakat di PKL Bangkal, selain menyediakan panggung hiburan Kolaborasi Musik Modern dan Musik Tradisional juga merencanakan di lokasi Pasar Bangkal dan Lapangan Giling, dijadikan sebagai pusat kegiatan kalender 2024 Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Acara yang berkaitan dengan pameran termasuk musik dan lainnya untuk tempat penyelenggaraannya di sekitar Pasar Bangkal atau Lapangan Giling,” terangnya.

Tempat acara itu dijadikan sebagai pusat hiburan rakyat guna membangkitkan mobilisasi ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan PKL, di area pasar Bangkal.

Baca Juga:  Beri Sambutan Seminar Nasional IAA, Bupati Sumenep Ajak Santri Warnai Dinamika Politik dan Kekuasaan

Cak Fauzi juga menginstruksikan pihak terkait melakukan komunikasi lebih lanjut, untuk menempatkan acara yang bisa dilaksanakan di areal Pasar Bangkal dan Lapangan Giling.

Pemerintah daerah, kata Bupati Fauzi, akan terus berkomitmen meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM dan PKL dengan melibatkan mereka di setiap kegiatan kalender 2024.

“Sebagai langkah awal meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan PKL di Pasar Bangkal, kami menyajikan hiburan musik milenial dan musik tradisional tongtong,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment