Vaksinasi Massal Tiap Hari Jadi Target Polres Sumenep

0 Komentar
Reporter : Abd Wakid
TURBA: Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat memantau acara vaksinasi massal di Pendopo Kecamatan Rubaru (Foto: Dok. WARTA ZONE)

TURBA: Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, saat memantau acara vaksinasi massal di Pendopo Kecamatan Rubaru (Foto: Dok. WARTA ZONE)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar vaksinasi massal COVID-19 setiap hari.

Program vaksinasi ini akan menyasar seribu warga setiap hari untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten berjuluk Kuda Terbang.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengatakan, program vaksinasi ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan secara kontinyu dan bergilir di masing-masing kecamatan.

“Kami menargetkan sehari bisa seribu lebih orang dapat dilakukan vaksinasi,” ujarnya, saat ditemui usai memantau langsung kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Kecamatan Rubaru, Senin (21/06/2021).

Baca Juga:  Luncurkan MEC 2024, Kontribusi Nyata KJS Majukan Pariwisata Sumenep

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim ini menambahkan, program tersebut merupakan upaya pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Sumenep khususnya Kecamatan Rubaru,” sebutnya.

Ia menjelaskan, program vaksinasi juga merupakan bentuk dukungan dari Korps Bhayangkara dalam program Polri Presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Untuk pengamanan vaksinasi massal ini akan melibatkan 30 anggota Polres Sumenep dan Kodim 0827 di bawah kendali langsung Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial,” ucap pria yang baru menjabat ini.

Baca Juga:  Nekat Ikut Curi Sapi, Kakek Asal Kepulauan Sumenep Ditangkap Polisi

“Sesuai dengan amanah dan perintah Kapolri bahwa program-program terbaik Polri yang Presisi bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 agar masyarakat sehat,” tegas Rahman.

Untuk diketahui, dalam program vaksinasi massal ini petugas vaksinator diambil sari tubuh Polres Sumenep sebanyak enam orang, sementara dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep empat puluh orang. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment