Pohon Tumbang di Jember Timpa Rumah Warga

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Kondisi rumah warga Jember yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Foto: Kondisi rumah warga Jember yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pohon tumbang di Kecamatan Ledokombo dan Sukowono Jember, menimpa empat rumah warga, Jumat (22/3/2024) sore.

Peristiwa itu akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa/Kecamatan Lodokombo, dan Desa Beletbaru serta Desa Sukorejo Kecamatan Sukowono Jember sejak pukul 14.30 WIB.

Kapala BPBD Jember Widodo Julianto mengungkapkan, empat rumah yang tertimpa pohon tersebut, satu diantaranya berada Desa Ledokombo dengan kondisi rusak ringan.

“Satu gudang Desa, di Desa Sukorejo Kecamatan Sukowono satu rumah rusak ringan di bagian atap,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat satu rumah warga di Desa Baletbaru Kecamatan Ledokombo Jember, rusak berat. Sehingga sementara ini, penghuninya tinggal di masjid.

Baca Juga:  Seorang Anak Kabur Saat Sunat Massal di Jember

“Sebenarnya ada satu lagi rumah rusak tertimpa pohon di Baletbaru juga, tetapi tidak berpenghuni. Karena rumahnya mau dijual,” kata Widodo.

Widodo mengatakan, saat ini Tim Rekasi Cepat BPBD Jember sedang melakukan pembersihan batang pohon randu yang menimpa rumah warga tersebut.

“Serta membersihkan material bangunan rumah, milik para korban. Selanjutnya kami akan kirim batuan logistik logistik, dan paket kebutuhan dasar korban malam ini juga,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment