Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Bupati Hendy Apresiasi Kejari Jember

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Bupati Jember Hendy Siswanto saat menghadiri tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa ke -63 di Kejaksaan Negeri Jember, Sabtu (22/7/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto, menghadiri tasyakuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari).

Acara tersebut bertempat di Kantor Kejaksaaan Negeri Jember, Sabtu (22/7/2023), dengan tema ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional’.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember Nyoman Sucitrawan menyambut hangat kedatangan Bupati Hendy beserta jajaran Forkopimda.

Kepala Kejaksaan Negeri Jember, I Nyoman Sucitrawan menyampaikan berbagai kegiatan telah digelar dalam rangka menyambut HUT HBA ke-63. Diantaranya lomba bidang olahraga, mulai dari futsal, biliard, dan tenis meja.

Baca Juga:  Dikawal Tiga Raksasa "Ta' Buta'an" Saat Daftar Caleg ke KPU Jember, Doa Hattrick PKB

“Selain lomba di bidang olahraga, peringatan HBA ke-63 juga diisi dengan penyaluran bantuan sosial bagi anak yatim piatu, melakukan kunjungan kepada keluarga purnaja, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP),” ucapnya.

Terpisah, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kepala Kejari Jember beserta jajarannya.

Kata Hendy, melalui tema HBA ke-63 yakni penegakan hukum yang tegas dan humanis. Sehingga, telah dipresentasikan melalui kinerja Kejari bersama Forkopimda dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Jember.

“Hal tersebut salah satu contohnya adalah dengan rapat koordinasi mingguan terkait pengendalian inflasi. Melalui hal tersebut, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jember berada di posisi terbaik ke-3 di Jawa Timur,” papar Hendy.

Baca Juga:  Besok Jalur Gumitir Tutup Total Dua Jam, Pengendara Melintas Diminta Berhenti Sejenak

Selain itu pihaknya menyampaikan, daya beli UMKM di Kabupaten Jember membuat pedagang mendapat laba 2-3 kali lipat profit yang lebih besar.

“Kegiatan hari ini tentunya jadi kebanggaan kami dan juga masyarakat Jember. Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran kejaksaan yang telah menyelamatkan aset Pemkab Jember,” ucapnya.

Adanya sinergitas bersama Forkopimda Jember, lanjutnya, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Tentunya menjadi bentuk penerapan tema HBA yang ke-63.

“Melalui tema penegakan hukum yang tegas dan humanis ini benar-benar sudah bisa kami rasakan. Saya berharap terus dijaga ikatan batin kami antar Forkopimda yang telah dilakukan. Adanya saling keterbukaan tujuannya untuk memakmurkan masyarakat Jember,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment