Masyarakat Minta Perhatian Pemda, Bupati Nias Siap Kawal Usul Pembangunan

0 Komentar
Reporter : Widia Natalia Daeli
Foto: Bupati Nias, Ya'atulo Gulo saat menyampaikan arahan pada perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Gerakan Amin Jemaat Sihare'o III Magi.

Foto: Bupati Nias, Ya'atulo Gulo saat menyampaikan arahan pada perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Gerakan Amin Jemaat Sihare'o III Magi.

NIAS, (WARTA ZONE) – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo menyatakan siap mengawal usul pembangunan di Desa Sihare’o III Bawosalo’o Berua, Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias.

Hal tersebut ia sampaikan dalam arahannya saat menghadiri perayaan Natal dan syukuran tahun baru Gereja Amin Jemaat Sihareo III Magi, Minggu (21/1/2024).

“Untuk akses jalan saya harap kiranya pemerintah desa tidak lupa menyampaikan usulan melalui Musrenbang RKPD,” ujar Bupati Nias, Ya’atulo Gulo.

“Kalau untuk pembangunan gereja, dapat disampaikan proposal melalui Bagian Kesra di Kantor Bupati Nias,” tuturnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Eliyunus Waruwu Diangkat Menjadi Penjabat Rektor Universitas Nias, Berikut Pesan Bupati Ya'atulo

Sebelumnya, mewakili lembaga desa, Fatolosa Halawa mengharapkan keterlibatan pemerintah daerah dalam membangun akses jalan dan rumah ibadah di Desa Sihare’o III Bawosalo’o Berua.

“Kami dari lembaga BPD memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nias bersama dengan Wakil Ketua DPRD untuk dapat memperhatikan pembangunan gedung gereja yang telah kami rencanakan ini,” harap Fatolosa.

Dikesempatan yang sama, menyikapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo mengajak para hadirin untuk menyatukan persepsi membangun daerah.

“Mari kita satukan persepsi untuk membangun daerah kita,” ajak Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias itu.

Baca Juga:  DCS Anggota Legislatif Diumumkan, Bawaslu Kabupaten Nias Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

Terpantau awak media ini, tampak hadir Dandim 0213/Nias, mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kepala Desa Sihare’o III Bawosalo’o Berua, para tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment