Pengen Punya Hunian di Sumenep atau Kota Malang, Yuk Intip Program Baru BPRS Bhakti Sumekar

0 Komentar
Reporter : Abd. Wakid
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, didampingi jajaran direksi BBS, saat meresmikan gedung baru kantor Kas Bangkal yang digelar di Pendopo Kecamatan Kota Sumenep.

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, didampingi jajaran direksi BBS, saat meresmikan gedung baru kantor Kas Bangkal yang digelar di Pendopo Kecamatan Kota Sumenep.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – BPRS Bhakti Sumekar (BBS) selalu hadir dengan berbagai macam terobosan dan inovasi guna memberikan kemudahan kepada para nasabahnya.

Bank pelat merah milik Pemkab Sumenep ini saat ini tengah meluncurkan tiga program utama, salah satunya adalah Pembiayaan Pemesanan Rumah (Istisna). Produk ini merupakan pembiayaan dengan akad jual beli pada produk perbankan syariah. Yakni, Murabahah, Salam, dan Istisna yang telah didorong oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kita saat ini punya 4 lokasi (perumahan,red) yang sedang akan kita kembangkan. Dan Bapak/Ibu sekalian bisa memilikinya,” ujar Direktur Operasional BBS, Hairil Fajar, saat launching, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Sumenep

“Karena produk yang satu ini memiliki kelebihan diantaranya adalah nasabah dapat memesan rumah sesuai dengan keinginannya. Kemudian, cocok untuk pembiayaan barang pesanan atau rumah inden,” tambahnya.

Dikatakan Fajar, empat lokasi itu masing-masing berlokasi di Desa Batuan yakni Perumahan Batu Permata di Jalan Jokotole (Lingkar Barat). Kemudian, Perumahan Arya Sumekar Regency yang berlokasi di Desa Kolor tepatnya di Selatan Pasar Anom, Perumahan Permata Zamrud yang berlokasi di Desa Kolor tepatnya di belakang Madura Chanel. Dan yang terakhir, Perumahan Mojo Boro Bugis Residence yang terletak di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

“Insya Allah, Bapak/Ibu mungkin juga sebagian besar putra putrinya ada yang kuliah di Kabupaten Malang, sehingga gak perlu ngekos lagi. Bisa pesan rumah langsung di BPRS, tinggal tiap bulan cukup datang ke BPRS. Nyicil Pak,” ucap Fajar sembari disambut tawa ceria undangan.

Baca Juga:  Kartu Guru Ngaji, Wujud Pemerintah Sumenep Melayani

“Saya tidak mendorong Bapak/Ibu berhutang. Tidak, saya mendorong agar Bapak/Ibu konsumtif, supaya ekonomi kita ini berjalan dan tumbuh,” imbuhnya.

Saat ini, kata Fajar, pihaknya tinggal menunggu nama yang tepat untuk produk Pembiayaan Pemesanan Rumah (Istisna) ini. Sebab, pihaknya belum memberikan nama yang tepat dalam sistem perbankan.

“Mohon berkenan kepada Bapak Bupati agar menghadiahkan nama kepada kami. Nanti atau kapan semoga Bapak Bupati berkenan,” harap dia.

Untuk diketahui, salah satu produk baru yang sudah diluncurkan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini bersamaan dengan Peresmian Gedung Baru Kantor Kas Bangkal yang digelar di Pendopo Kecamatan Kota Sumenep.

Baca Juga:  Aksi Begal Payudara Resahkan Warga Sumenep

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Sekdakab Sumenep, Edi Rasiyadi, sejumlah kepala OPD berikut jajaran karyawan BBS. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment