Kirab Bendera Pemilu 2024, Ketua KPU Jember: ini cara kita sosialiasi kepada masyarakat

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Foto: Maskot Sula Sulu dari Kabupaten Bondowoso menuju ke Kabupaten Jember, Sabtu (23/9/2023) siang.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menggelar Serah Terima Kirab Pemilu tahun 2024, kirab pemilu diikuti oleh seluruh perwakilan Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2024.

Pantauan di lapangan, tampak kirab dari Kabupaten Bondowoso disambut KPU Jember di RTH Arjasa. Serta diiringi oleh musik patrol dan kesenian reog.

Para peserta kirab juga membawa Maskot Sula dan Sulu dengan diikuti 18 bendera partai. Untuk pemilihan umum tahun 2024, mengangkat tema ‘Pemilu Sebagai Integrasi Bangsa’.

Baca Juga:  Shio Kerbau Logam Jadi Harapan Berakhirnya Covid-19

Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in menyampaikan, kirab tersebut diadakan secara serentak. Untuk Kabupaten Jember, masuk zona 6.

“Jadi kirab pemilu yang dilaksanakan pada hari ini adalah kirab secara nasional. Kita berada di jalur 6, yakni meliputi Zona NTT, Bali dan Jawa Timur,” ucap Syai’in saat dikonfirmasi disela kegiatan kirab bendera pemilu, Sabtu (23/9/2023) siang.

Untuk wilayah Jawa timur, dimulai dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan sekarang di Jember. “Setelah itu akan dikirimkan ke Lumajang,” sambungnya.

Baca Juga:  Dharma Wanita Pemkab Jember Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Segala Bidang

Syai’in juga menjelaskan, terkait tujuan kirab itu untuk menyebarluaskan informasi pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Sehingga nantinya diharapkan angka partisipasi masyarakat akan semakin meningkat,” harapnya.

Untuk kirab bendera pemilu 2024 itu, kata Syai’in, mengambil tema Pandalungan. Sebab, identik dengan salah satu daerah yang ada di kota.

“Sehingga kita menyerasikan kearifan lokal kita. Maka, ini salah satu cara kita sosialiasi kepada masyarakat secara umum,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment