Dua Tahanan Polsek Tanggul Kabur di Siang Bolong, Sempat Tegur Sapa dengan Warga

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Dua Tahanan Polsek Tanggul Kabur di Siang Bolong, Sempat Tegur Sapa dengan Warga

Foto: Ilustrasi tahanan kabur dari sel penjara.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Dikabarkan dua tahanan Mapolsek Tanggul kabur dari ruang tahanan. Kejadian tersebut terjadi saat siang hari, Selasa (27/12/2022).

Menurut penuturan warga yang tinggal disekitar Mapolsek Tanggul, kedua orang tahanan kabur itu sempat menyapa warga. Pasalnya lokasi Mapolsek Tanggul, dekat dengan pemukiman warga.

“Saat ini kami sedang memeriksa sejumlah saksi, juga mengecek kamera CCTV. Kami sedang berusaha melakukan pencarian dengan mengerahkan seluruh personel yang ada,” kata Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Baca Juga:  Peringati HKN ke-58, Bupati Jember Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Ditanya lebih lanjut soal proses pengejaran yang dilakukan? “Nanti saya kabari lagi ya,” ucapnya singkat.

Terkait kaburnya dua orang tahanan itu, warga yang tinggal di sekitar Mapolsek Tanggul mengaku sempat disapa.

Namun karena kedua orang pelaku itu tidak diketahui jika sedang menjalani proses hukum. Warga tidak menaruh curiga saat melewati wilayah pemukiman.

“Saya tahunya sekitar jam 2 siang gitu. Dia (salah satu tahanan) sempat menyapa saya permisi,” kata warga yang enggan disebut namanya itu.

“Kedua orang tadi (tahanan kabur) juga tidak lari seperti orang kabur gitu. Mereka hanya jalan biasa. Bahkan sempat saya tawarkan untuk mampir sekedar menjawab sapaannya,” ulasnya.

Baca Juga:  Sejumlah Mahasiswa FEB Unej Turun Jalan, Protes Pelaksanaan Pemilu Raya

Perlu diketahui, dari informasi yang dihimpun wartawan kedua orang tahanan kabur itu adalah pelaku kejahatan dengan kasus berbeda.

Salah seorang tahanan kabur adalah pelaku pembobol toko bernama Dafid warga Dusun Curah Putih, Desa Patemon, Kecamatan Tanggul.

Sedangkan tahanan satu lagi, adalah terduga pelaku pencurian handphone lewat atap rumah bernama Samsul, warga Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul. Kedua pelaku sama-sama warga Jember. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment