Berbagi Rasa di Bulan Ramadan, PWI Sumenep Bukber Bersama Anak Yatim

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di balai PWI. Kamis (28/3/2024).

Foto: Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menyerahkan santunan kepada anak yatim di balai PWI. Kamis (28/3/2024).

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Organisasi kewartawanan tertua di Sumenep ini berbagi rasa dengan buka bersama dan santunan kepada 15 anak yatim, yang dikemas dalam “Kegiatan Ramadhan PWI”. Kamis (28 Maret 2024).

Kegiatan Ramadhan PWI ini dihadiri Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, anggota Baznas, dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD).

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengatakan bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI ini selalu berbuat untuk generasi muda. Tidak hanya berkutat pada bakti sosial saja, namun di bulan Suci Ramadhan pun masih bisa melaksanakan Pesantren Ramadhan.

Baca Juga:  Paradokter RSMA Band Unjuk Kebolehan, Dokter Spesialis Ini Tampil Hibur Pengunjung Taman PKL Bangkal

“Saya sangat mendukung kegiatan teman-teman PWI Sumenep ini. Apalagi Pesantren Ramadhan didalamnya ada santri dan mahasiswa. Tentunya ilmu jurnalistik bisa diserap secara maksimal,” ujar Wabup Sumenep, Dewi Khalifah saat memberikan sambutan pada acara buka bersama dan santunan anak yatim di Balai PWI.

Ketua PWI Sumenep, M. Syamsul Arifin menuturkan, kegiatan berbagi dengan anak yatim di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

Kesuksesan kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan buah kerja sama PWI dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumenep Dorong Bupati Fauzi, Perkuat Kolaborasi Pertahankan Raihan Opini WTP

“Kami bersyukur pada bulan puasa ini kita bertemu lagi dengan kegiatan rutin, yaitu PWI Sumenep berbagi kepada anak yatim. Semoga kegiatan baik ini dapat menambah keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, PWI Kabupaten Sumenep juga menggelar Pesantren Jurnalistik. Lewat kegiatan itu, sebanyak 24 santri dan mahasiswa dari beberapa pondok pesantren dan kampus di Sumenep digembleng khusus ilmu jurnalistik.

Pesantren Jurnalistik dibagi dalam 5 sesi. Sesi pertama hingga empat peserta ngaji materi Ilmu Jurnalistik Dasar, Teknik Wawancara dan Pengumpulan Data, Fotografi Jurnalistik dan ngaji Videografi Jurnalistik.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Motor di Sumenep Terekam CCTV, BB Diparkir di RS

Kemudian di sesi terakhir, peserta diajak mempraktekkan langsung ilmu yang diperoleh dari sesi sebelumnya dengan dibagi beberapa kelompok dan didampingi pengurus PWI. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment