Pemdes Jate Giliraja Gelar Musdes, Bahas Program Jasmas Bersama Medco Energi

0 Komentar
Reporter : Zainal Arifin
ASPIRATIF: Musdes Jate Giliraja bersama Medco Energi berlangsung khidmat (Foto: Zainal Arifin)

ASPIRATIF: Musdes Jate Giliraja bersama Medco Energi berlangsung khidmat (Foto: Zainal Arifin)

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Pemerintah Desa Jate, Pulau Giliraja, Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan musyawarah desa (Musdes) untuk menetapkan program pengembangan melalui Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas).

Kepala Desa Jate, Lismawati menyampaikan, lewat Jasmas akan tercipta hubungan yang baik antara pemerintah desa dengan masyarakat dalam meminimalisir anggaran bantuan dari Medco Energi Madura Offshore yang berjumlah sekitar Rp.168 juta.

“Sehingga dana dari Medco energi Madura Offshore Company ini dapat terlaksana dengan baik agar hasilnya juga maksimal,” tutur Lismawati, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:  Berhasil Sulap 39 Desa Berstatus Mandiri Tahun Ini, DPRD Sumenep Puji Kerja Keras DPMD

Pihaknya menambahkan, lewat program Jasmas diharapakan desa akan terus maju sesuai dengan usulan dari masyarakat di setiap dusun.

“Dana digunakan sebaik-baiknya dan dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk yang lain,” tegas wanita yang akrab disapa Bunda Lis.

Untuk itu, pihaknya berharap program ini agar dikerjakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat secara umum. “Tiap tahun ada musyawarah, sementara programnya tidak ada, ini yang ingin kita perbaiki, agar agenda ini benar-benar menjadi usulan dan ada realisasinya, makanya perlu kita kawal bersama,” tegasnya.

Baca Juga:  DPRD Sumenep Minta Polres Hentikan Penggarapan Tambak Garam Gersik Putih

Sementara itu, Ketua Bisma Pendamping Penyaluran Program Medco Energi Madura Offshore Company, Maulidi Al-Bayyan menyampaikan permohonan maaf kepada anggota rapat dan masyarakat apabila banyak usulan yang belum terpenuhi, sebab anggaran tahun 2021 cukup minim.

“Mohon maaf karena minimnya anggaran yang dialokasikan, namun akan tetap kami upayakan yang telah diusulkan, agar bisa sesuai harapan bersama,” singkatnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment