Bupati Hendy Keliling RS dan Puskesmas, Semangati Nakes dan Warga Jember Berjuang Melawan Covid-19

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Caption: Bupati Hendy beserta Jajaran Forkopimda, saat mendistribusikan bantuan peduli nakes di beberapa RS dan Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

Caption: Bupati Hendy beserta Jajaran Forkopimda, saat mendistribusikan bantuan peduli nakes di beberapa RS dan Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendistribusikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas di wilayah setempat yang merawat pasien Covid-19.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, pihaknya mengunjungi beberapa RS untuk membagikan bantuan. Sekaligus memberikan support kepada seluruh tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

“Hari ini kami mengunjungi 9 rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 milik swasta maupun kepemilikan pemerintah. Sekaligus kami menyapa saudara-saudara kami yang terpapar virus Covid-19 dan memberikan semangat kepada mereka,” ucap Hendy, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela kegiatannya, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga:  Rekapitulasi Tingkat PPK Pilbup Sumenep, Paslon Fauzi-Nyai Eva Unggul 11 Kecamatan

Hendy menjelaskan, bantuan yang disalurkan dapat membantu tim penanganan saat bertugas agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Kemudian kami juga membagikan APD (hazmat), vitamin, dan sembako. Yang akan dibagikan kepada para nakes yang terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

“Kami dari pemerintah, sekaligus TNI dan Polri hadir bahwa ini tidak membiarkan begitu saja. Kami menangani ini (virus Covid-19) dengan serius. Supaya memberikan motivasi dan semangat kepada mereka,” sambungnya.

Kemudian untuk isolasi terpusat, Hendy menyampaikan sudah berjalan. “Ada sekitar 30 orang warga Jember yang sedang menjalani isolasi mandiri di fasilitas isolasi terpusat yang kami siapkan. Tepatnya di Hotel Kebun Agung,” katanya.

Baca Juga:  Rekapitulasi KPU Jember, Paslon Hendy - Gus Firjaun Menang, Kantongi 489.794 Suara

Sementara itu, lokasi kedua untuk isolasi terpusat, Pemerintah Kabupaten Jember sedang menyiapkan Jember Sport Garden (JSG). “Untuk kapasitas mampu menampung 300 orang,” tandasnya.

Diketahui Bupati Jember dan jajaran Forkopimda setempat mengunjungi beberapa rumah sakit, diantaranya:

1. RSD dr. Soebandi
2. RS. Baladhika Husada
3. RS. Jember Klinik
4. RS. Bina Sehat
5. RS. PTPN XII Kaliwates
6. RS. Citra Husada
7. RS. Siloam, dan
8. Puskesmas Jember Kidul. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment