Polres Jember Datangkan Truk Water Canon ke Lokasi Banjir Kecamatan Tempurejo

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Anggota Polres Jember, saat mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tempurejo.

Foto: Anggota Polres Jember, saat mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tempurejo.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Truk water canon yang biasa ditemui ketika adanya aksi unjuk rasa, saat ini berangkat ke Kecamatan Tempurejo, Jember, upaya membantu warga yang terdampak banjir di tiga Desa yang terendam banjir.

Jajaran Polres Jember mengirim bantuan air bersih bagi warga yang terdampak bencana banjir. Hal itu karena sumur milik warga yang terdampak banjir kotor dan tidak bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Kami mengerahkan AWC (Armour Water Canon) untuk mendistribusikan air bersih kepada korban bencana banjir. Sejak Senin (18/1/2021),” kata Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Eko Basuki, saat dikonfirmasi Kamis (21/1/2021).

Baca Juga:  Aksi Penganiayaan Siswa SMP Terekam Video di Jember, Polisi Ungkap Sudah Amankan Pelaku

Pihaknya terus memantau kondisi banjir di Desa Wonoasri, bekerjasama dengan BPBD, Basarnas, Satpol Air, dan Muspika Kecamatan Tempurejo.

Karena luapan air pada Senin malam, bantuan air bersih sempat terhenti. Namun, distribusi dilanjutkan pada Selasa hingga saat ini.

“Karena meluapnya air pada hari Senin, bantuan distribusi air dilanjutkan keesokan harinya, sampai hari ini,” lanjutnya.

Pihak PDAM Jember bekerjasama terkait pendistribusian air bersih untuk warga yang terdampak banjir.

“Air bersih itu bisa langsung dikonsumsi dan digunakan oleh warga. Kapasitas Truk Water Canon kurang lebih 8000 liter. Namun, sebelumnya truk tangki tersebut sudah dibersihkan terlebih dahulu,” katanya.

Baca Juga:  Lima Pengedar Sabu Diringkus Polres Jember, Dua Diantaranya Warga Surabaya

Mantan Kapolsek Arjasa ini menambahkan, selain mendistribusikan air bersih, sebagian personel diterjunkan untuk melakukan observasi di titik-titik penyebab banjir.

“Untuk upaya yang bisa dilakukan di tahap awal ini, akan segera ditangani terkait adanya banjir. Kami juga berharap cuaca ke depan bisa kembali membaik dan tidak terjadi bencana lagi,” imbuhnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment