Pak Sekdes di Jember Ditemukan Gantung Diri di Pohon

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Pak Sekdes di Jember Ditemukan Gantung Diri di Pohon

Foto: Proses evakuasi korban dari atas pohon dilakukan anggota kepolisian dibantu warga setempat.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Jasad seorang pria memakai celana pendek dan kaos berkerah berwarna biru ditemukan tergantung di atas pohon selubin di ketinggian kurang lebih 10 meter.

Lokasi penemuan jasad korban berada di salah satu pohon di Jalan Raya Tanggul-Kencong, sekitar Dusun Pondok Waluh, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang, Jember.

Kondisi leher korban terlilit tali tampar warna biru sepanjang kurang lebih 3 meter, yang diikatkan pada salah satu ranting pohon.

Belakangan diketahui identitas korban adalah Derman Effendi warga Dusun Banjarejo, Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari, Jember.

Korban juga dikenal sebagai seorang sekretaris desa (Sekdes) Gunungsari, dan menjabat kurang lebih setahun.

“Awalnya saya berkendara motor hendak pulang ke daerah Tanggul dari Kencong. Pas lewat, saya lihat ke atas pohon, ada orang seperti tergantung. Saya kira boneka yang dipasang orang iseng. Setelah saya berhenti dan memastikan, ternyata orang gantung diri,” kata salah seorang warga Kecamatan Tanggul Deni Setiawan kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:  Perempuan Cantik asal Jember Ini Terancam 4 Tahun Penjara

Sontak Deni pun mencari pertolongan warga lainnya untuk memastikan kondisi korban yang tergantung di atas pohon, termasuk menghubungi polisi dan perangkat desa setempat.

“Tidak lama polisi dan tentara, juga ada aparat desa yang di lokasi. Tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah, ada motor yang dugaannya milik korban,” katanya.

Motor yang ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan jasad korban, adalah Yamaha Vega Biru berplat N 3570 HD. Di dekatnya juga ditemukan bekas minuman energi tinggal sedikit, bungkus rokok, handphone, KTP dan celana kain warna hitam yang ditaruh di atas motor.

Baca Juga:  Ritual di Pantai Payangan Jember, 13 Orang Dikabarkan Terseret Ombak

“Korban bukan warga saya, tapi kalau dari KTP yang ditemukan di motornya. Korban warga Desa Gunungsari, nanti kita koordinasi dengan perangkat desa di sana,” kata Kades Wringinagung Sutinah saat dikonfirmasi terpisah.

Saat proses evakuasi korban dari atas pohon, salah seorang warga yang melintas dan ikut membantu proses evakuasi, mengaku mengenal korban.

Kata Warga Desa Gunungsari Iwan, korban adalah Sekdes di tempat tinggalnya dan juga mengaku tidak menyangka jika korban ditemukan meninggal tergantung di atas pohon.

“Ini tetangga saya mas, dia carik atau sekretaris desa Gunungsari dan baru menjabat setahun yang lalu,” kata Iwan.

Baca Juga:  AJI Jember Minta Polisi Usut Kekerasan Wartawan di Surabaya

“Sebentar saya telepon keluarga korban untuk memberi kabar,” sambungnya.

Sementara itu terkait penemuan jenazah ini, polisi masih melakukan proses penyelidikan lanjutan terkait penyebab kematian korban. Dugaan awal, korban meninggal karena gantung diri.

“Untuk hal itu (dugaan gantung diri), karena pada tubuh korban bagian luar, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Ditemukan tanda lainnya, seperti keluarnya sperma, dan juga keluar nya kotoran dari anus,“ ujar Kanit Reskrim Polsek Jombang Aiptu Amin Syahril saat dikonfirmasi.

“Jasad korban akan dibawa ke rumah sakit, untuk pemeriksaan lanjutan dan penyelidikan,” sambungnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment