Wujud Bismillah Melayani, BPRS Bhakti Sumekar Serahkan Mobil Lasehat ke RSUD Sumenep

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, saat menyerahkan bantuan mobil Lasehat kepada RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, disaksikan Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Wabup dan Sekda.

Foto: Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, saat menyerahkan bantuan mobil Lasehat kepada RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, disaksikan Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo, Wabup dan Sekda.

SUMENEP, (WARTA ZONE) – Sebagai wujud komitmen membantu peningkatan layanan kesehatan, PT BPRS Bhakti Sumekar (Perseroda) menyerahkan bantuan mobil Layanan Sehat (Lasehat) ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Menurut Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, bantuan mobil Lasehat bertujuan memudahkan pasien pasca menjalani perawatan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

“Mobil ini untuk layanan antar pasien yang sudah sembuh untuk pulang ke rumah,” kata Dirut Fajar. Rabu (24 April 2024).

Hadirnya mobil Layanan Sehat, untuk mendukung program RSUD dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada pasien.

Baca Juga:  Tanam Ratusan Mangrove di Pantai Matahari Lobuk, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Hal itu, lanjut Dirut Fajar, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam hal ini Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yaitu Bismillah Melayani.

“BPRS BS sebagai BUMD Kabupaten Sumenep mendukung program layanan tersebut dengan semangat Bismillah Melayani untuk menjadi mitra dan sahabat kita dalam mendukung pelayanan terbaik dan pembangunan di Sumenep,” sebutnya.

Pembelian mobil layanan antar pasien itu bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility). Secara general, program CSR bertujuan sebagai bentuk kontribusi nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan.

Program CSR memiliki konsep utama untuk menciptakan sustainability atau keberlanjutan dalam seluruh kegiatan bisnis dengan tetap menyeimbangkan kepentingan ekonomi, sosial, serta lingkungan, termasuk urusan kesehatan. Sehingga dengan melakukan program CSR, perusahaan dapat memberikan dampak positif pada masyarakat serta lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Bukan Ketua Partai, Ini Kriteria Pendamping Bupati Fauzi di Pilkada Sumenep 2024

“Ini tanggungjawab kita semua, semoga hadirnya mobil Lasehat ini akan membantu memudahkan masyarakat pasca menjalani perawatan di rumah sakit,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo menyambut baik bantuan mobil Lasehat dari BPRS Bhakti Sumekar untuk RSUD Moh Anwar Sumenep.

Menurutnya, urusan memajukan dan memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan menjadi tanggungjawab bersama, tidak hanya menjadi tugas RSUD Moh Anwar.

“Mobil ini hadir untuk mengantar pasien pulang sampai ke rumah, kalau perawatan medis sudah selesai dan pasien butuh transportasi pulang, mobil ini siap sedia mengantarkan. Dan yang terpenting ini gratis,” imbuhnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment