Toko Emas Tengah Kota Jember Dirampok, Pemilik Jadi Korban Penganiayaan

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Toko Emas Tengah Kota Jember Dirampok, Pemilik Jadi Korban Penganiayaan

Foto: Lokasi toko emas Murni yang dirampok di Jember.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Toko Emas Murni di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember, menjadi korban perampokan sekitar pukul 4 subuh, Kamis (24/11/2022).

Menurut keterangan korban, pelaku perampokan ada dua orang. Dengan cara membobol pintu harmonika depan toko.

Terkait aksi perampokan ini, pemilik toko Agus Supianto (72) bersama istinya menjadi korban. Bahkan Agus dianiaya korban dengan dipukul dahinya menggunakan senjata tajam oleh salah seorang pelaku.

“Kejadian perampokannya tadi pagi, kemungkinan sekitar subuh. Adik saya langsung buat laporan ke Polres Jember,” kata Anak Korban Andi saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Kapolres Jember Berikan Reward dan Punishment kepada Anggota

Diakui Andi, di toko emas yang dikelola oleh kedua orang tuanya itu juga menjadi tempat tinggal bagi korban.

“Di dalam toko hanya ada dua orang tua saya. Tadi papa saya jadi korban, dipukul kepalanya. Sekarang masih istirahat, tapi jika kondisi tidak membaik. Nanti akan kita bawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Lanjutnya, dari informasi kedua orang tuanya, pelaku perampokan ada dua orang.

“Tapi kalau mama lihatnya hanya satu orang, tapi gak tau lagi. Karena kondisi ketakutan juga katanya mama, diancam pakai senjata tajam. Mungkin satu orang lagi ada di luar toko berjaga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Jember Tindak 14 Pemotor Pakai Knalpot Brong

“Untuk perampokan ini, sepertinya toko papa dan mama saya ini sudah diincar pelaku itu. Tidak ada etalase dipecahkan, tapi memaksa papa dan mama untuk mengeluarkan perhiasan emas di toko,” sambungnya.

Terpisah terkait aksi perampokan di wilayah tengah kota Jember ini, Tim Kalong Satreskrim Polres Jember sudah menerima laporan dan saat ini memburu pelaku.

“Laporan sudah kami terima, korban ada dua orang. Pasangan suami istri. Salah satu korban yang laki-laki dipukul dahinya pakai senjata yang dibawa pelaku. Pastinya apa masih lidik,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember IPDA Bagus Dwi Setiawan.

Baca Juga:  Modus Curi Laptop Guru Honorer di Jember, Alasan Kerjakan Tugas Sekolah di Rumah

Untuk kerugian saat ini masih dalam perhitungan korban.

“Tapi kurang lebih dari laporan sementara, kurang lebih 2 kg perhiasan emas, dan uang Rp 19 Juta. Pelaku informasi sementara dua orang, saat ini proses lidik,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment