Turunkan Angka Pengangguran di Jember, Pemkab Gelar Job Fair

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Turunkan Angka Pengangguran di Jember, Pemkab Gelar Job Fair

Foto: Jember Job Fair 2022 di Gedung Balai Serba Guna Kecamatan Kaliwates Jember, Kamis (24/11/2022).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, kembali menggelar kegiatan Job Fair 2022 atau Bursa Kerja yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2022, di Gedung Balai Serbaguna Kecamatan Kaliwates.

Hal tersebut, bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Jember setiap tahunnya.

“Hari ini kami pemkab Jember membuka Job Fair Tahun 2022, dengan antusias para pencari pekerja yang sangat luar biasa,” ucap Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai membuka kegiatan Job Fair 2022.

Baca Juga:  JSG dan Hotel Kebon Agung Jember Akan Jadi Lokasi Isoman Terpadu

Sehingga, lanjut orang nomor dua di Kabupaten Jember itu, adanya Job Fair itu. Jember sebagai fasilitator dari Perusahaan – perusahan lebih banyak kembali dalam merekrut para pencari pekerja yang saat ini sedang mengikutinya.

“harapannya kami pemkab Jember dengan adanya kegiatan ini, bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Jember. Mudah-mudahan juga pada tahun berikutnya nanti akan semakin banyak rekrutmen daripada pencari pekerja,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat kurang lebih 30 perusahaan dari berbagai bidang.

Ditanya soal angka pengangguran di Kabupaten Jember di tahun 2022. Wabup Gus Firjaun mengatakan, angka pengangguran di Jember masih banyak dan belum mengetahui berapa jumlah pastinya.

Baca Juga:  Bupati Hendy Janji Optimalkan Potensi Budaya di Jember, Begini Langkahnya

“Untuk angka pengangguran di Jember, persisnya saya belum tahu, tapi sudah mulai menurun karena ada upaya-upaya yang telah kita lakukan antara lain hari ini juga yakni job fair,” tutupnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment