Usai Dilantik Bupati Jember Tancap Gas, Komitmen Benahi Birokrasi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Bupati Jember, H. Hendy Siswanto saat menggelar silaturahmi di Gedung Wahyawibawagraha, Jum'at (26 Februari 2021).

Foto: Bupati Jember, H. Hendy Siswanto saat menggelar silaturahmi di Gedung Wahyawibawagraha, Jum'at (26 Februari 2021).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati dan Wakil Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan KH. Muhammad Balya Firja’un Barlaman usai pelantikan akan langsung bekerja.

Dalam sambutan malam silaturahim penyambutan Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Wahyawibawagraha, Bupati Jember mengatakan, pihaknya akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terkait banyaknya persoalan di Kabupaten Jember.

“Kondisi di Jember saat ini yang harus dibenahi dan di utamakan diantaranya, perbaikan infrastruktur jalan, uji coba sekolah tatap muka, penetapan peraturan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), Kebijakan penanganan Covid-19,” ucap Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat pidato di Gedung Wahyawibawagraha, Jum’at (26/2/2021) malam.

Baca Juga:  Kades Jubung Cegah Stunting dengan Pemenuhan Gizi Seimbang, Bupati Jember: Bersama Kader PKK, Ayo Gerakkan Tim Posyandu Berperan Aktif

Pihaknya telah melakukan komunikasi intens dengn beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) salah satunya mengenai infrastruktur jalan yang harus terealisasi.

“Infrastruktur jalan yang akan kami lakukan pertama kali. Dan setelah kami lihat, memang benar, kondisi jalanan di Kabupaten Jember memang sudah harus dibenahi. Dimana-mana banyaknya jalanan yang sudah cukup parah dan sampai dijuluki Jember Kota Sewu Jeglongan,” katanya.

Sehingga pihaknya akan bisa mengembalikan kepercayaan publik dan membangun optimisme masyrakat Jember.

“PR Bupati dan Wakil Bupati Jember harus menyiapkan banyak progres. Karena kami masih belum bisa berbuat apa-apa, dan tentunya kedepannya kami akan melakukan keterbukaan mengenai informasi. Sementara kita juga butuh media, dan media juga butuh kami. Sehingga kita akan melakukan sinergi dan kolaborasi kedepannya, untuk memblow up berita-berita,” lanjutnya.

Baca Juga:  Meotel Jember Rebranding Dafam Fortuna Jember, Tetap Tonjolkan Ciri Khas Retro

Kedepannya, Bupati dan Wakil Bupati juga akan berkonsentrasi pada perangkat kebijakan yang harus disiapkan juga. Untuk birokrasi dan juga hal-hal lainnya menyusul.

“Disamping dana desa itu sangat penting, dan juga dana APBD masih dalam proses. Tentunya nanti saya akan berkoordinasi dengan Sekda, dengan OPD, dan dengan DPRD Jember,” ungkapnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment