Akibat Cuaca Ekstrem, Pohon Besar di Jember Tumbang Timpa Pemotor

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
BERJIBAKU: Tim BPBD Jember saat mengevakuasi pohon tumbang (Foto: Nur Imatus Safitri)

BERJIBAKU: Tim BPBD Jember saat mengevakuasi pohon tumbang (Foto: Nur Imatus Safitri)

JEMBER, (WARTA ZONE) – Hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah pohon berukuran besar dengan diameter 45 cm dan tinggi lebih dari 10 meter tumbang di Jalan Jawa Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tak hanya itu, pohon tumbang ini juga menimpa salah satu pengendara sepeda motor matic dengan nomor polisi P 2429 RH.

Pantauan media di lapangan, kejadian yang berlangsung di depan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember ini membuat tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember harus berjibaku mengevakuasi pohon tumbang dibantu warga.

Baca Juga:  Truk Bermuatan Timbangan Bayi Terguling di Jalur Gumitir, Senggol Pengendara Motor

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras dan angin kencang. Kemudian kami dan tim langsung berangkat ke lokasi,” ucap salah satu Tim BPBD Kabupaten Jember, Bagas Dwi Satyo.

Sementara itu, korban yang tertimpa pohon
diketahui bernama Bram (26) warga Kecamatan Sempolan, dirinya hendak pulang dari jualan online dengan mengendarai sepeda motor dari arah Jalan Jawa menuju ke Jalan Riau. Saat ini, korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Soebandi Jember untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga:  Bupati Jember dan Forkopimda Sidak Agen Hingga Kios Pupuk

“Satu pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian tangan dan di bagian punggung,” ucap Bagas.

Di samping itu, pohon tumbang ini juga mengenai kabel listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Tadi kami juga sudah memindahkan batang pohon itu dibantu warga. Dan sekarang masih menunggu petugas dari PLN untuk membenahi kabel listrik ini,” jelasnya.

Bagas juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati mengingat cuaca ekstrem bisa kembali terjadi. “Ketika ada hujan deras disertai angin kencang di pinggir jalan. Bisa saja pohon itu tumbang, dan mengenai kepada pengguna jalan,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment