Jabat Plt Bupati Jember, Muqiet Arif Sambung Komunikasi ke DPRD Jember

0 Komentar
Foto: Plt. Bupati Jember, Abdul Muqiet Arief, saat mendatangi Kantor DPRD Jember di Jalan Kalimantan.

Foto: Plt. Bupati Jember, Abdul Muqiet Arief, saat mendatangi Kantor DPRD Jember di Jalan Kalimantan.

JEMBER, (WARTA ZONE) — Resmi ditunjuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Plt. Bupati Jember sejak 26 September 2020, Abdul Muqiet Arief mengawalinya dengan mendatangi Kantor DPRD Jember di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Senin (28/9/2020).

Dalam kunjungannya itu, Muqiet didampingi Sekkab Jember Mirfano bertemu dengan Pimpinan Dewan Jember.

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Bupati Jember Abdul Muqiet Arif datang di gedung dewan sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung menuju ruang Ketua DPRD Jember. Dalam pertemuan itu, Muqiet ditemui langsung Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Agus Sofyan, dan Dedy Dwi Setiawan.

Baca Juga:  Kerap Dilalui Lalu Lalang Truk Bermuatan Besar, Warga Perumahan Jember Ngaku Resah

Hal itu dimaksudkan, untuk memperbaiki komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Kedatangan saya ini, sebagai langkah awal, dan memang sudah saya niatkan jika ditunjuk sebagai Plt. Bupati,” kata Muqiet saat dikonfirmasi usai pertemuan dengan pimpinam DPRD Jember.

Muqiet menjelaskan, selain sebagai langkah untuk membangun kumonikasi yang baik dengan DPRD Jember, silaturahmi ini sembari melakukan penjajakan dengan Legislatif Jember.

“Ya terkait berbagai hal (yang dibahas), termasuk juga apa yang bisa dilakukan perihal kemungkinan oleh Plt. Bupati bersama DPRD Jember semasa Bupati Faida cuti kampanye ini,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, diakui Muqiet, ada beberapa hal dan kesepakatan yang dilakukan antara pihaknya dan DPRD Jember.

Baca Juga:  Puluhan Warga Geruduk DPRD Jember, Wadul Kesulitan Bayar PBB

Diantaranya, pertama Pemkab Jember siap menindaklanjuti arahan dari Menteri Dalam Negeri terkait susunan KSOTK. “Kedua siap bersama-sama menyelesaikan APBD 2020. Selanjutnya membahas lanjutan Raperda APBD 2021,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Muqiet, dirinya bersama pimpinan DPRD Jember juga bersepakat bahwa hubungan yang lalu antara eksekutif dan legislatif biarlah berlalu.

“Tak perlu diungkit-ungkit lagi. Saatnya kini berpikir untuk kemaslahatan masyarakat Jember,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi mengapresiasi langkah baik yang dilakukan oleh Plt. Bupati Jember Abdul Muqiet Arif.

Baca Juga:  Seleksi Direksi PDP Kahyangan Disoal, FK PAK Jember: Kami Melihat Ini Tidak Fair

“Apa yang dilakukan pak Kiai Muqiet ini, mencairkan kebekuan komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang terjadi bertahun tahun selama kepemimpinan Bupati Jember Faida,” katanya.

Dari pertemuan ini, mengefektifkan komunikasi Plt. Bupati Jember dan Pimpinan DPRD Kabupaten Jember dalam pelaksanaan forum-forum kegiatan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di daerah

“Selanjutnya, juga mengembalikan peran, fungsi dan DPRD Kabupaten Jember sesuai ketentuan yangberlaku, dan juga mengedepankan peran Gubernur Jawa Timur sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah dalam upaya penyelesaian permasalahan di Kabupaten Jember,” tandasnya. (die/bil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment