APTRI Ramaikan Perhelatan Loemadjang Mbiyen

0 Komentar
Reporter : Efendi Moerdiono
APTRI Ramaikan Perhelatan Loemadjang Mbiyen

Foto: Meriahkan Loemadjang Mbiyen di PG. Djatiroto APTRI turut berkiprah.

LUMAJANG, (WARTA ZONE) – Perhelatan Loemadjang Mbiyen #2 yang digelar di area Pabrik Gula (PG) Djatiroto PTPN XI mendapat simpatis Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Lumajang Jawa Timur dengan turut meramaikan dengan kegiatan ngopi gratis.

Ketua APTRI Lumajang Didik Purwanto menyampaikan, aksi yang digelar selama kegiatan berlangsung juga mendapat restu dari Ketua APTRI PTPN XI H. Suigsan dan juga Ketua Koperasi Manis Mandiri H. Suwarso.

“Kita turut ambil bagian memeriahkan Loemadjang Mbiyen yang kami wakilkan kepada rekan-rekan di Jatiroto agar punya rasa turut memeriahkan acara yang dikemas Hari Jadi Lumajang (HARJALU) Ke 767 Tahun,” ucap pria yang disapa aba Didik. Kamis (29/12/2022).

Baca Juga:  Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang Kedatangan Ronaldo, Robot Penangkal Omicron

Cuaca yang kurang bersahabat dalam kegiatan yang berlangsung dari 23 sampai dengan 25 Desember 2022 namun tidak membuat mereka mati akal untuk menyajikan minum kopi gratis, mereka hari pertama mengelar jelang sore, hari ketua malam hari dan terakhir pada hari Minggu pagi hari.

“Acara berlangsung memang cuacanya kurang mendukung, namun Alhamdulillah teman-teman tetap semangat dan disiasati saat cuaca mendukung,” sebutnya.

Sementara itu, Bambang salah satu warga Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan APTRI tersebut dengan acaranya ngopi gratis setidaknya peminum kopi mengurangi pengeluarannya.

Baca Juga:  Nataru 2023, Anggota Komisi Vlll DPR RI Umar Bashor: Jadi Penguatan Toleransi

“Saya telah minum suguhkan ngopi gratis yang dilakukan mbak-mbak itu, enak banget rasanya dan semoga diacara lain bisa turut memeriahkan tidak hanya acara ini (Loemadjang Mbiyen),” pinta Bambang.

Pantauan media, kegiatan yang terprogram oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sempat tertunda beberapa hari dari jadwal yang telah ditentukan 09 sampai 11 Desember 2022 salah satu penyebabnya karena fokus masa tanggap darurat erupsi Gunung Semeru.

Namun demikian, pelaksanaan yang digelar berada di area PG. Djatiroto masyarakat tumpah ruah tidak hanya masyarakat Lumajang dari luar kabupaten pun turut menyaksikan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment