Sosok Bupati Pamekasan Menurut Mantan Direktur Utama TVRI

0 Komentar
Reporter : Agus Wandi
BERSAHABAT: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tampak akrab dengan mantan Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya (Foto: Dok. WARTA ZONE)

BERSAHABAT: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tampak akrab dengan mantan Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya (Foto: Dok. WARTA ZONE)

PAMEKASAN, (WARTA ZONE) – Mantan Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya bersilaturahmi ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ia ditemui langsung oleh Bupati Baddrut Tamam di Pringgitan Dalam Rumah Dinas, Selasa (6/4/2021).

Di hadapan sejumlah media, Helmy Yahya blak-blakan mengaku kagum pada sosok Baddrut Tamam yang berpikir maju di tengah perubahan yang sangat cepat dan tidak bisa diminimalisir. Namun, hal ini dinilai mampu dilalui oleh bupati yang akrab disapa Mas Tamam lewat komitmen kuat membangun Pamekasan dengan cara menggali potensi di masing-masing desa.

“Pak Bupati sangat luar biasa bicara tentang top of mind, bagaimana Pamekasan itu di mata Indonesia minimal memiliki sesuatu yang cukup satu saja. Itu yang disebut diferensiasi,” utara Helmy.

Baca Juga:  Bupati Mas Tamam Ajak Pemdes Maksimalkan Kolaborasi, Berikan Pelayanan dan Inovasi

Pria kelahiran 1963 ini juga menyampaikan bahwa Baddrut Tamam adalah sosok yang visioner dan berpikir maju. Hal ini dibuktikan dengan sederet prestasi dan program unggulan. “Muda, keren, visioner, berpikir maju, ngomongnya jago banget. Itu menjadi modal bahwa seorang pimpinan harus menjadi ambasador dari yang dia pimpin, sama seperti saya dulu saat menjabat Direktur Utama TVRI,” tegasnya.

Saat ini, Ra Baddrut, panggilan Baddrut Tamam, tengah berikhtiar menjadikan Pamekasan berdaya saing dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia. Ikhtiar itu dituangkan dalam lima program prioritas yang telah dijalankan, reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

Baca Juga:  Bersama Gubernur Jatim, Bupati Pamekasan Resmikan Bazar Murah

Sementara itu, Bupati Baddrut Tamam menyatakan, dirinya juga sangat mengagumi sosok Helmy Yahya dari dulu. Untuk itu, ia mengungkapkan terima kasih atas kesudian Helmy datang ke kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam. “Terima kasih tentu ini adalah kebanggaan tersendiri bagi kami (Pemkab,red). Mudah-mudahan ini akan terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Soal lima program unggulan, lanjut eks aktivis PMII ini, akan terus dijalankan secara bersama-sama dan tidak boleh ada yang tertinggal. Hal ini tentu harus dibarengi dengan kinerja Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Satpol PP Pamekasan Siapkan Langkah Pengawasan

“Alhamdulillah, di bidang kesehatan kita sudah ada Pamekasan Call Care (PCC). Ini telah berhasil mendapatkan penghargaan,” sebutnya.

Selain itu, kata politisi muda PKB ini, terdapat program Wira Usaha Baru (WUB). Program ini adalah bertujuan membentuk partisipasi masyarakat dalam bidang ekonomi. “Mulai dulu kita tidak ada sarung, sandal, sepatu dan songkok yang diproduksi di Pamekasan, berkat kerja sama dari seluruh stakeholder. Alhamdulillah sudah ada yang produksi,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment