Pemeran Video Mesum di Sumenep dan Penyebarnya Diburu Polisi

0 Komentar
Reporter : Panji Agira
Pemeran dan Penyebar Video Mesum di Sumenep Diburu Polisi

Foto: Video mesum viral diduga diperankan oleh muda-mudi asal Kabupaten Sumenep, Madura. (Panji Agira - wartazone.com)

SUMENEP, (WARTA ZONE)Pemeran video mesum yang menghebohkan warga Kabupaten Sumenep, Madura, beberapa pekan terakhir, tengah menjadi atensi Kepolisian Resort (Polres) setempat.

Bahkan, Satreskrim Polres Sumenep mengaku telah mengantongi identitas pemeran video mesum itu, termasuk penyebarnya.

“Identitas sudah kita kantongi,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat, 11 Februari 2022, melalui sambungan telepon.

Korps Bhayangkara juga telah memanggil beberapa saksi untuk dilakukan klarifikasi. Selain itu, keberadaan terduga pemeran video mesum dan penyebarnya pun telah diburu.

“Sudah kita lakukan lidik, kita juga tengah buru pelakunya,” tegas AKP Widiarti.

Diberitakan sebelumnya, warga Sumenep, Madura, dihebohkan dengan viralnya video mesum diduga diperankan oleh muda-mudi asal Kota Keris medio Januari lalu.

Baca Juga:  Kuatkan Sinergitas, LTM NU Sumenep Berdayakan Masjid dan Musala Jadi Pusat Aktivitas Sosial

Video tak senonoh yang viral di aplikasi perpesanan instan tersebut terdiri dari 2 versi. Video pertama berdurasi 0.05 detik, sementara video lain dengan durasi lebih panjang 0.12 detik.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya kepada wartazone.com menyebut, 2 video mesum tersebut diduga kuat diperankan seorang perempuan dengan pria berbeda.

Versi video pertama, terlihat pemeran pria membelakangi kamera sedang asyik mengisap salah satu gundukan si perempuan yang masih terbalut BH warna hitam.

Sementara video kedua, pasangan yang tengah dimabuk cinta itu tengah melakukan hubungan layaknya suami istri tanpa melepas baju.

Baca Juga:  'Karduluk Mengaji' Warnai Peringatan Haul KH. Baharuddin Tobroni dan Haflatul Imtihan LPI An-Najah I

“Sudah banyak yang punya video itu, sudah bukan rahasia lagi, Mas, sudah viral,” tutur IM, kepada wartazone.com, Selasa 18 Januari 2022 lalu.

Sumber mengatakan, perempuan dalam video disebut-sebut berasal dari kepulauan terdekat yang kini tinggal di wilayah Kota Sumenep. Dia putri pengusaha ternama di Sumenep, yang pernah bekerja di bank.

Pemeran pria dalam video pertama diduga lulusan kesehatan, sementara pemeran kedua informasinya putra pengusaha di Sumenep.

“Teman-teman sudah banyak yang tahu kok,” singkatnya.

Merespon video mesum yang menyebar di tengah kehidupan warga, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep, Musthafa mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga nama baik Sumenep.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terdampar di Pinggir Pantai Masalembu, Tubuhnya Tinggal Separuh

“Sumenep menjadi tidak elok kalau seperti itu. Ayolah sama-sama menjaga ketentraman,” katanya.

Menurut Musthafa, menyebarnya video mesum seperti yang terjadi saat ini akan merusak mental kader bangsa. “Itu akan merusak mental orang dan agama juga sudah jelas melarang. Kan video itu akan terus menyebar,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengajak warga Sumenep agar kembali pada ajaran agama untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang. Meskipun perilaku tidak baik diakui Musthafa akibat banyak faktor.

“Bisa terjadi karena pengaruh lingkungan atau juga faktor ekonomi. Dan bisa saja karena didorong oleh sebuah keinginan sehingga ingin mengulangi lagi,” katanya, menambahkan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment