Istri Bupati Jember Dorong Program “Tumbang” Untuk Perbaikan Gizi

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption : Monitoring dan Evaluasi Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, dan Sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting, TP PKK Kabupaten Jember, Rabu (23/11/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini mendorong program Tumbang (Tumbuh kembang) untuk program perbaikan gizi pada anak dan balita.

Dari program yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember itu.

Kata perempuan yang juga istri dari Bupati Jember Hendy Siswanto itu, diharapkan dapat mengatasi persoalan kekurangan gizi, menekan angka stunting, dan dapat membina masyarakat Jember yang lebih sejahtera.

Kata Kasih, terkait kegiatannya mendorong program Tumbang itu. Pihaknya secara rutin melakukan monitoring dan evaluasi ke seluruh Kecamatan di Jember.

Baca Juga:  Wartawan Kriminal Nakhodai PWI Jember

“Karena dengan bersatu padu mendorong dan menerapkan program Tumbang ini. Diharapkan ada perbaikan gizi, juga semakin banyak masyarakat yang paham tentang apa itu pola hidup sehat. Karena dengan seperti itu, tumbuh kembang anak di Kabupaten Jember bisa lebih baik,” kata Kasih saat dikonfirmasi disela kegiatannya di Kecamatan Semboro, Jember, Kamis (23/11/2023).

Dalam kegiatannya melakukan sosialisasi, kata Kasih, untuk hari ini dirinya berkeliling ke lima kecamatan berbeda di wilayah selatan dan barat.

Diantaranya di Kecamatan Semboro, Sumberbaru, Tanggul, Umbulsari, dan Bangsalsari.

Baca Juga:  Sejumlah Mahasiswa FEB Unej Turun Jalan, Protes Pelaksanaan Pemilu Raya

“Untuk program Tumbang ini, perlu diketahui tidak hanya dilakukan oleh DP3AKB, tapi kami juga menggandeng Dinkes Jember sebagai leading sektornya juga. Tentunya juga perangkat Kecamatan sampai ke bawah. Bahkan sampai tingkat dusun/lingkungan,” ujar Kasih.

“Alhamdulillah dengan bentuk kolaborasi dan sinergi semua pihak ini. Insyallah dalam waktu dekat, segala persoalan kekurangan gizi bahkan sampai stunting dapat kita tekan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, dari giat yang dilakukan. Juga dilakukan kegiatan pameran UMKM di lokasi yang sama. Kata Kasih, adanya dorongan di sektor UMKM, juga upaya untuk meningkatkan roda ekonomi di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Sesuai Arahan Provinsi, PMI Kota Probolinggo Bertandang ke Jember Belajar Manajemen

“Tentunya ini sejalan untuk meningkatkan ekonomi di wilayah daerah sampai ke bawah. Untuk bangkit dari keterpurukan setelah sekitar dua tahun lalu kita terdampak pandemi Covid. Tentu kami mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat dan semua pihak,” tuturnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment