Lingkar Kreatif Independen Raih Juara Favorit dalam Acara Karya Musik Kemenparekraf

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Finalis Linkarafin perwakilan Jawa Timur asal Jember mendapat Juara Favorit dalam acara Lomba karya musik anak komunitas.

Foto: Finalis Linkarafin perwakilan Jawa Timur asal Jember mendapat Juara Favorit dalam acara Lomba karya musik anak komunitas.

JEMBER, (WARTA ZONE) – Kelompok musik komunitas Jember Linkarafin (Lingkar Kreatif Independen) raih juara 1 dalam acara Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas, Senin (24/5/2021) malam. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang disiarkan Live dari akun resmi YouTube Kemenparekraf.

Dalam lomba karya musik anak komunitas itu, ada 5 Finalis Lomba. Yang terdiri dari, Kreasi Anak Paser (Kalimantan Timur), Walk On Water (Sumatera Utara), Musisi Kulon Progo (D.I. Yogyakarta, Cendrawasih Team (Papua), dan Linkrafin (Jawa Timur).

Perlu diketahui, dari ke 5 Finalis lomba, Linkarafin perwakilan Jawa Timur asal Jember meraih predikat sebagai juara favorit dalam acara bergengsi Kemenparekraf.

Baca Juga:  Bupati Hendy Ajak Muhammadiyah dan Aisyiyah Bersama-Sama Bangun Jember

Kemudian, kelompok Musisi WOW meraih gelar runner-up setelah ditetapkan oleh para dewan juri.

Dari siaran langsung akun resmi YouTube Kemenparekraf, penampilan Linkarafin membuat para juri memberikan Standing Ovation (tepuk tangan meriah). Juri-juri tersebut diantaranya ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno, Pengamat musik Nasional Astrid Lea, Helmy Yahya, dan Melly Goeslaw memberikan banyak pujian kepada penampilan kelompok musik Linkarafin itu.

”Setelah membetot dengan karnival, kali ini dengan lagu maka Indonesia harus berterima kasih dengan Jember,” ucap salah satu juri Helmy Yahya saat memberikan komentar.

Baca Juga:  Mitra PTPN XII Dapat Bantuan Program PUMK, Ini Alasannya

Selanjutnya, Melly Goeslow memberikan komentar positif terhadap penampilan Linkarafin.

“Kalau Kemenpraf tidak mau membawa mereka mempromosikannya di dunia, maka saya yang ambil ini keren banget sumpah gak ada cacatnya bagus banget,” ucap Melly Goeslow yang juga menjadi juri dalam lomba karya musik anak komunitas itu.

Kemudian, Menteri Parekraf selain memberikan apresiasi positif tepuk tangan dengan berdiri. Juga memberikan komentar positif.

“Terus terang saya speechless (terdiam,red). Koreografinya epic, lagunya majestic, penampilan over all-nya fantastic. Saya minta Linkrafin ini dipost di sosial media mas Helmy Yahya dan Teh Melly Goeslaw, dan teman-teman yang lain yang banyak followernya. Ini keren banget, membuat saya bangga, sukses untuk Linkarafin,” kata Sandiaga.

Baca Juga:  Bupati Hendy: Jember Fashion Carnaval Bangkitkan Pariwisata dan Perkonomian

Saat pengumuman tiba, Linkarafin Kelompok musik perwakilan Jawa Timur asal Jember itu menjadi pemenangnya. Kemudian atas prestasi yang diraihnya, mendapat ucapan langsung dari Menteri Sandiaga Uno, dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 75 Juta. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment