Pemkab Jember Siapkan Bantuan, Khusus Wilayah Zona Merah

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
Foto: Apel gelar pasukan penyerahan bantuan sosial di depan pemkab Jember, Senin (28/6/2021).

Foto: Apel gelar pasukan penyerahan bantuan sosial di depan pemkab Jember, Senin (28/6/2021).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), serta bersama dengan jajaran Forkopimda setempat, melaksanakan apel gelar pasukan dan penyerahan bantuan sosial.

Dalam apel tersebut juga dihadiri oleh TNI-Polri, Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI di depan Kantor Pemkab Jember, Senin (28/6/2021).

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, pemberian bantuan sosial ini sangat di butuhkan, karena kondisi sebaran Covid-19 akhir-akhir ini semakin meningkat.

“Saya ucapkan terima kasih temen-temen dari Buddha suci dan para pengusaha peduli NKRI. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena melihat suasana di Kabupaten Jember saat ini kasus lonjakan Covid-19 sedang naik,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai giat apel.

Pemberian bantuan sosial berupa beras 30 ton dan masker ini, kata Hendy, akan di prioritaskan untuk wilayah yang terkena Zona Merah.

Baca Juga:  Hari Rabies se-Dunia, Ratusan Anjing Milik Warga Semboro Jember Disuntik Vaksin

“Sekarang kita ada zona merah, tepatnya di Desa Sumberjambe, tentu itu akan menjadi prioritas utama kita,” tuturnya.

Untuk pemberian bantuan tersebut secepatnya akan dilaksanakan. “Tidak perlu lama-lama, sehari dua hari harus sudah selesai semua,” katanya.

Hal itu perlu melibatkan peran beberapa perangkat desa yang ada di wilayah masing-masing daerah.

“Iya semuanya akan kami libatkan, tentunya mulai dari Lurah, Kades, RT/RW, dan Kader Posyandu dalam pembagian bantuan ini,” ujarnya.

Hendy berharap, dengan adanya bantuan sosial seperti ini dapat membantu meringankan beban warga yang berada di zona merah.

Baca Juga:  Jember PPKM Level 3, Operasi Yustisi Tetap Digalakkan Satgas Covid-19

“Mudah-mudahan ini akan memberikan keringanan beban karena kondisi ekonomi kita sekarang juga kurang baik,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment