Nahas, Pria di Jember Tewas Dibacok Saat Ngasi Pakan Burung

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri
DITANGANI: Korban pembacokan saat dalam penanganan medis (Foto: Nur Imatus Safitri)

DITANGANI: Korban pembacokan saat dalam penanganan medis (Foto: Nur Imatus Safitri)

JEMBER, (WARTA ZONE) – Seorang pria bernama Sukari (37) warga Dusun Krajan, Desa Cakru, Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, tewas dibacok pakai celurit saat memberi makan burung di samping rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (7/3/2021).

Diketahui, pria yang membacok itu bernama Tauhid (40) yang tak lain adalah sahabat sekaligus tetangga korban.

Menurut keterangan anak korban, Mohammad Salman Alfarisi (18) pada saat kejadian, korban sedang memberi makan burung peliharaannya di samping rumah bersama sang istri.

“Bapak saya sedang duduk-duduk di bawah dan sedang ngobrol sama ibu. Tiba-tiba datang Cak Tauhid (pelaku,red) sambil membawa celurit,” ucap Salman, saat dikonfirmasi di Puskesmas Cakru, Kecamatan Kencong.

Baca Juga:  Sopir Damkar dan Ambulan di Jember Ikuti Pelatihan Mengemudi

“Waktu saya lihat, bapak dibacok di kepala, lalu bapak jatuh, kemudian dibacok lagi. Kalau tidak salah dibacok 4 kali pakai celurit itu,” imbuhnya.

Berhubung khawatir dengan kondisi sang bapak, Salman akhirnya berteriak dengan maksud agar pelaku menghentikan aksi brutalnya. Namun, pelaku semakin membabi-buta membacok korban mulai dari kepala hingga tubuhnya.

“Karena sudah tidak didengarkan lagi sama Cak Tauhid, saya langsung lari minta tolong warga dan Pak Kampung (Kadus,red) untuk melerainya,” beber Salman.

Beberapa saat kemudian, tetangga korban mulai berdatangan untuk melerai aksi pembacokan tersebut. Sementara yang lain berusaha membawa korban ke Puskesmas terdekat.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Pemkab Jember Gelar Operasi Pasar di Sejumlah Wilayah

“Tadi Salman teriak minta tolong, langsung saya dan warga datang ke sana. Ternyata Pak Sukari dibacok Tauhid. Warga juga tadi berusaha melerainya,” ucap salah seorang warga yang minta identitasnya dirahasiakan.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bacok di bagian kepala, pinggang, paha dan dada. “Untuk luka bekas bacokan kurang lebih lebar 40 cm dan dalam kurang lebih 8cm. Dan juga ada beberapa luka kecil lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kencong, Aiptu Iwan Iswahyudi juga membenarkan tentang peristiwa pembacokan tersebut.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Pria di Jember, Pelaku 13 Orang Dipicu Perselingkuhan

“Benar ada aksi pembacokan oleh pelaku, hingga menewaskan korban. Korban tersebut dibacok berkali-kali di samping rumahnya,” ungkapnya.

“Korban tersebut meninggal dalam perawatan di UGD Puskesmas Cakru akibat luka parah bekas bacokan dan kehabisan darah. Korban akan dilakukan autopsi di RSD dr Soebandi,” imbuh dia.

Untuk kepentingan lebih lanjut, Korp Bhayangkara Jember saat ini sudah mengamankan pelaku berikut barang bukti (BB).

“Kami juga langsung melakukan olah TKP, dan sudah kami amankan barang bukti celurit milik pelaku. Pelaku juga langsung kami amankan di Mapolsek, saat ini masih kami lidik,” tandasnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment