Seluruh Pasar di Jember Akan Dibenahi Bertahap, Ini Janji Bupati Hendy

0 Komentar
Reporter : Nur Imatus Safitri

Caption: Bupati Jember Hendy Siswanto saat menggelar kegiatan “Wes Wayahe Pasar Jember Resik” di Pasar Kalisat, Rabu (22/11/2023).

JEMBER, (WARTA ZONE) – Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi jajaran pejabat di lingkungan Pemkab setempat, melakukan peninjauan Pasar Kalisat, Rabu (22/11/2023).

Dalam peninjauan tersebut, sekaligus menggelar kegiatan ‘Wes Wayahe Pasar Jember Resik’.

“Karena kondisinya seperti ini (Pasar Kalisat), maka harus dirapikan atau perbaikan. Banyak pasar yang belum mendapat perbaikan, jumlahnya kurang lebih ada sekitar 42 se Kabupaten Jember,” ungkap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pasar Kalisat.

Namun demikian, lanjut Hendy, selain perlu adanya perbaikan. Juga perlu melakukan penataan ulang terhadap para pedagang.

“Itu bertahap (pembenahan), karena memang keterbatasan anggaran. Anggaran Pemkab Jember belum cukup untuk memperbaiki semuanya,” ujarnya.

Baca Juga:  395 Calon Jamaah Haji Asal Jember Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati Hendy

“Maka tentunya langkah-langkah perbaikan pertama, mengajak penduduk pasar untuk melakukan bersih-bersih. Sementara ini, kami akan memperbaiki kamar mandi dan selokan-selokan dulu. Supaya kalau hujan nantinya tidak banjir,” sambungnya.

Diakui Hendy, saat ini Pemkab Jember masih minim terkait anggaran renovasi pasar.

“Kalau pembangunan masih belum ada dana, nanti kita programkan di tahun-tahun berikutnya. Mudah-mudahan kita lewat perencanaannya dulu. Yang terpenting,pasar itu dibangun supaya bermanfaat bagi masyarakat, dan ada yang membeli,” kata Hendy. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment